Web Blog

Wisuda Thafidz SMA Pembangunan Laboratorium UNP

 


Salah satu program unggulan SMA Pembangunan Laboratorium UNP yang bergerak di bidang ke agamaan adalah THAFIDZ Al-Qur'an dimana kegiatan ini merupakan bagian pengembangan penguatan hafalan bacaan alquran, dalam pelaksanaanya proses kegiatan thafidz alquran masuk dalam kurikulum yaitu dalam kegiatan proses belajar mengajar dan juga di luar jam pembelajaran.


Kegiatan tambahan atau ekstrakurikuler  bagi siswa di laksanakan pada hari Sabtu dari seluruh cabang ekstrakurikuler yang ada di SMA Pembangunan Laboratorium UNP tentunya kegiatan ini di dampingi oleh pembina dan pelatih pada cabang ekstrakurikuler tersebut termasuk disini ekstrakurikuler thafidz dengan ustad yang membimbing sudah sangat profisional dalam bidang ini.


Kegiatan wisudah thafidz tahun 2024 di ikuti oleh siswa sebanyak 178 orang dengan kemampuan dan jumlah hapalan yang berbeda-beda mulai dari 1 Jus sampai 11 Jus, kegiatan ini di ikuti oleh siswa kelas XII dimana salahsatu kegunaannya sertifikat yang di dapat bisa di pergunakan untuk masuk perguruan tinggi selain itu kegiatan wisudah thafidz di isi oleh siswa kelas X dan XI yang tergabung dalam ekstrakurikuler terkusu untuk mengisi acara.


Begitu banyak acara yang di tampilkan dalam nuansa ke islaman dan undangan semuanya bisa hadir mulai dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Kemenag Kota Padang, orang tua siswa kelas XII dan orang tua siswa kelas X/XI semuanya memberikan dukungan yang positif bagi siswa dalam menghapal dan mengapreasai kegiatan wisudah thafidz yang di laksanakan.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

Capaian siswa tersebut juga di apreisasi oleh Kepala Dinas dan Kakan Kemenag, dari Kepala dinas menyampaikan bahwasnya SMA Pembangunan Laboratorium UNP bagian sekolah umum walaupun demikian bisa memberikan yang terbaik bagi siswa dengan jumlah hafalan alquran sebanyak 11 Jus dan ini langkah luar biasa yang di kembangkan oleh sekolah, kata Pak Mahyan Kepala Bidang Pembinaan  SMA Dinas Pendidikan SUMBAR di ruang serbaguna FMIPA UNP.


Begitu juga Bapak Kepala Sekolah Afrhjizal, S.Si., M.Pd dan Ketua YPPLP Bapak Prof. Dr. Nurhasan Syah, M.Pd memberikan aprisasi kepada seluruh dewan guru, staf TU, serta Pembina dan Pelatih thafidz alquran sehingga pelaksanaan wisudah thafidz ini dapat berjalan dengan baik.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.