Web Blog

Sispala Equator SMA Pembanguan Laboratorium UNP Rebut Tropi Juara 1 LLA-TJPHK II 2023

 

Peserta dengan nomor dada 22 peringkat I kategori pelajar digondol Sispala Equator SMA Pembangunan Laboratorium UNP Lomba Lintas Alam Telusur Jejak Perjuangan Harimau Kuranji (LLA-TJPHK) II 2023 yang di ikuti baik secara umum maupun antar pelajar SMA/SMK Se-Sumatera Barat dengan jumlah peserta di perkirakan sebanyak 75 tim yang mengikuti kegiatan LLA TJPHK II tahun 2023.

Kegiatan LLA-TJPHK II 2023 ini ditutup Kadispora Sumbar Mairizon didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Sumbar Dewita Murni. di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang, Minggu (24/9 /2023), kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 22 - 24 September 2023.

Juri LLA-TJPHK II tahun 2023 Khalid Saifullah mengatakan, penilaian terhadap peserta bukan menurut tim juri saja yang melibatkan sebanyak 6 personel. “Akan tetapi juri hanya tinggal mengumpulkan nilai peserta, yang dinilai sejak awal oleh panitia,” ucap Khalid.

Sebab, juri ini merupakan orang yang telah mumpuni sebagai juri, selama ini. Artinya mereka memiliki sertifikat penilaian lomba lintas alam ini secara profesional dan proporsional.

Kadispora Sumbar Drs Maifrizon mengapresiasi, kegiatan Lomba Lintas Alam Telusur Jejak Perjuangan Harimau Kuranji (LLA-TJPHK) II tahun 2023, “Lomba Lintas Alam ini digelar agar generasi muda mengetahui dan memahami perjuangan Batalion Harimau Kuranji yang merupakan bagian dari perjuangan pejuang dari Sumbar,” ujar Maifrizon.


Selain itu, ucap Mairizon, lomba ini juga dalam memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila 2023, hari jadi Provinsi Sumbar 2023. Kemudian, agar generasi muda mencintai lingkungan. Juga bisa mengantisipasi prilaku generasi muda ke arah perbuatan negatif, seperti tawuran, Narkoba, LBGT dan lain lain.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.